Bali United Gusur Arema FC Di Puncak Klasemen

By ommed


nusakini.com - Bali United sukses menggusur Arema FC dari puncak klasemen sementara setelah pesta gol ke gawang Persipura Jayapura.

Skuad Serdadu Tridatu berhasil mengalahkan Persipura dengan skor 4-1 pada pekan ke-27 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (24/2).

Tampil dominan, Bali United baru mampu memecah kebuntun menjelang jeda lewat Ilija Spasojevic pada menit ke-42.

Bali United menggila pada 45 menit selanjutnya. Empat menit paruh kedua dimulai, skuad arahan Stefano Cugurra menggandakan keunggulan via sundulan Willian Pacheco.

Persipura yang skuadnya dirundung wabah Covid-19 makin kesulitan keluar dari tekanan. Alhasil, skuad Mutiara Hitam kembali kebobolan pada menit ke-54, kali ini oleh Stefano Lilipaly yang memaksimalkan kelengahan lini defensif lawan.

Eber Bessa menyegel menggenapkan kemenangan sang rumah pada menit ke-78 lewat skema sepak pojok yang dieksekusi Lilipaly.

Sementara itu, satu gol balasan Persipura dicetak oleh Elisa Basna lewat tembakan indah yang sedikit terdefleksi bek lawan dari luar kotak penalti pada menit ke-88.

Dengan hasil ini, Bali United kini menghuni puncak klasemen sementara dengan koleksi 57 poin atau unggul dua angka atas Arema.

Sedangkan Persipura belum beranjak dari peringkat ke-16 alias zona degradasi dengan perolehan 22 poin. (gi/om)